Rabu, 21 Januari 2015

Puasa Untuk Tiga Hari Bisa Meregenerasi Sistem kekebalan Seluruh Studi Menunjukkan

Seperti Telegraph melaporkan, sekelompok ilmuwan di University of Southern California (USC) telah menemukan bahwa puasa "untuk sesedikit tiga hari dapat menumbuhkan sistem kekebalan tubuh keseluruhan, bahkan pada orang tua, para ilmuwan telah ditemukan di sebuah terobosan digambarkan sebagai 'luar biasa . '"

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa puasa merangsang sel untuk menghasilkan sel darah putih baru, yang dapat membantu dalam memerangi infeksi.

Mereka juga menemukan bahwa puasa juga dapat membantu orang dengan sistem kekebalan tubuh yang buruk, termasuk pasien kanker yang menerima kemoterapi.

Puasa juga bermanfaat bagi orang-orang yang lebih tua, karena sistem kekebalan tubuh mereka melemah akibat proses penuaan, sehingga mereka tidak mampu melawan penyakit bahkan umum.

Para ilmuwan menjelaskan bahwa puasa "membalik saklar regeneratif," yang kick-mulai sel induk untuk membuat sel-sel darah putih baru, penting untuk regenerasi sistem kekebalan tubuh.

Valter Longo adalah seorang penulis yang sesuai penelitian dan juga seorang profesor di USC Davis School of Gerontology. Menurut dia, "ketika Anda kelaparan, sistem mencoba untuk menghemat energi, dan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menghemat energi adalah dengan mendaur ulang banyak sel-sel kekebalan tubuh yang tidak diperlukan, terutama yang mungkin rusak."


Longo juga menjelaskan, "Dengan sistem rusak berat akibat kemoterapi atau penuaan, siklus puasa dapat menghasilkan, secara harfiah, sistem kekebalan tubuh yang baru."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar